Kejahatan Genosida dan Kemanusiaan

Diposkan oleh elninoramadhan
Kamis, 09 Februari 2012

Kejahatan Genosida merupakan pembunuhan sacara besar-besaran, terencana terhadap suatu bangsa atau etnis, kelompok agama,ras dengan cara membunuh anggota kelompok, mengakibatkan penderitaan fisik atau mental yang berat terhadap anggota kelompok, menciptakan kondisi kehidupan kelompok yang mengakibatkan kemusnahan fisik, baik sebagian atau seluruhnya, memaksakan tindakan-tidakan yang bertujuan mencegah kelahiran di dalam kelompok, memindahkan secara paksa anak-anak dari kelompok tertentu ke kelompok lain.

Kejahatan terhadap kemanusiaan yaitu perbuatan yang dilakukan sebagai bagian dari serangan yang meluas atau sistematik yang ditujukan terhadap penduduk sipil. Contoh : pembunuhan, pemusnahan, perbudakan, pengusiran, penduduk secara paksa, perampasan kemerdekaan fisik secara sewenang-wenang yang melanggar hukum Internasional, penyiksaan, pemerkosaan, perbudakan seksual, penghilangan seseorang secara paksa, kejahatan apartheid.

Wawancara

Diposkan oleh elninoramadhan

Wawancara merupakan kegiatan tanya jawab kepada narasumber (otoritas) untuk memperoleh informasi.

Komponen wawancara adalah :
1. Narasumber
2. Penanya

Hal-hal yang perlu disiapkan saat wawancara adalah menyusun pertanyaan, menentukkan narasumber, menentukkan tema (pokok pembicaraan), menentukkan waktu, disediakan alat rekan agar valid.

Alur wawancara : Ringan - Konkret - Sulit

Contoh wawancara :
Pada awalnya Syamsul bisa berenang karena belajar di waduk. Syamsul adalah pemuda kelahiran Blitar 16 tahun yang lalu. Meskipun belum pernah mengikuti kejuaraan apapun, tetapi dia sudah mendapat manfaat berenang yaitu melatih pernafasan agar lebih panjang. Dia tidak semata-mata mendapat manfaat renang, dia juga pernah hampir tenggelam ketika baru belajar. Sekarang dia mondok di Al-Wahabiyyah Tambakberas. Di pondok dia jarang berenang karena tidak tahu keberadaan olam renang.

Jenis wawancara berdasarkan pelaksanaannya :
1) Wawancara terstruktur/terencana
2) Wawancara tak terstruktur/tidak terencana

Pengertia Bangsa dan Negara

Diposkan oleh elninoramadhan

Bangsa adalah sekelompok manusia yang mendiami atau menduduki suatu wilayah atau negara.

Negara adalah organisasi kekuasaan dari sekelompok manusia yang telah berkediaman di wilayah tertentu (George Jellinek).

Pendapat Ibnu Chaldun terkait masalah pengertian negara merupakan suatu tubuh yang persis sama seperti tubuh manusia mengalami masa lahir dan tumbuh masa mudah dan dewasa masa tua dan mati.

Sedangkan menurut pendapat Thomas Houges negara adalah suatu tubuh yang dibuat oleh orang banyak yang masing-masing berjanji akan memakainya menjadi alat untuk keamanan dan perlindungan mereka.

Hewan terkuat di dunia

Diposkan oleh elninoramadhan

Sering kali kita anggap bahwa hewan terkuat adalah gajah atau singa si raja hutan. Tapi tahukah anda bahwa gajah hanya mampu mengangkat beban 2 kali dari berat tubuhnya. Bandingkan dengan kumbang badak yang mampu membawa beban sebesar 850 kali total berat badannya?


Kumbang badak (bahasa Inggeris: rhinoceros beetle atau rhino beetle) ialah subfamili (Dynastinae) kumbang dalam famili Scarabaeidae. Terdapat lebih daripada 300 spesies yang dikenalpasti. Ia merupakan antara kumbang terbesar, mencapai 60 milimeter panjang, walau bagaimanapun ia tidak berbahaya kepada manusia kerana ia tidak menggigit atau menyengat.

Bahkan gajahpun masih kalah dengan semut pemakan daun atau biasa disebut Leafcutter Ant. Masuk dalam genus Atta dan Acromyrmex. Spesies yang hidup di daerah tropis, terutama di Amerika Tengah dan Meksiko. Walau kecil, binatang ini ternyata memiliki kekuatan yang menakjubkan. Semut pemakan daun ini mampu mengangkat beban lebih dari 50 kali berat tubuhnya.


Sedangkan manusia, mampu mengangkat beban 10 kali dari berat tubuhnya..


Sumber :

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kumbang_badak
http://jawarakampung.blogspot.com/2011/10/kumbang-badak-rhinoceros-beetle-lebih.html
http://www.poztmo.com/2012/02/binatang-terkuat-di-dunia.html

Kumpulan Status 2

Diposkan oleh elninoramadhan
Jumat, 03 Februari 2012

Masa lalu adalah kenangan yang menjadi bahan pelajaran . Masa depan adalah harapan yang harus diperjuangkan !!! #caiyo / Hajar Nurlela
"Berlakulah TULI jika orang berkata kepadamu bahwa KAMU tidak bisa menggapai cita-citamu!
Selalu berpikir I CAN DO THIS.." ;) / Olyvia Mega
SUDAH !
Kuyakin akan pilihan keputusanku :)
akan lebih baik .../ Erima Aulya Putra

Teruslah bermimpi dan berusahalah mencapai mimpi itu / Rahma Ituw Yani

*kata hati adalah yang paling benar* / Wuland Chayank Qmuh

tersita dengan angan tentangmu .. :( / Tyas Larasati

jalaninny itu ga semudah bacotan kalian :(
terimakasih atas nikmat yg tlah engkau berikan Tuhan, hingga smpai saat ini aku msih bisa menghirup udara & melihat org2 yg aku cintai / Essa Eliiaa Rahmaa

Walau aku tak slalu disampingmu.
Aku masih menjaga hati untuk.mu. / Vidiia Tteuphssigembull

hatiku brkata..
kau lah Orng yang aq sayang..
tetapi rasa sayang itu gk lebih dri tmen.. / Santika Cyank Chpdrrselalu

lagi-lagi status yang mungkin kalian alami, add mereka kalo emang berkesan

Kumpulan Status 1

Diposkan oleh elninoramadhan

.mungkin kamu gag berarti apa2 buat dunia. tapi bagiku *kamu duniaku saat ini* / Sita Bintang Kejora

Takdir ini memang menyedihkan .. Tapi satu hal yang mestinya kau ketahui .. Waktu takkan bisa memaksaku untuk melupakanmu / Lafifa Syahdu Zakwa Mutia

I w0n't forget u baby,, even though could,, I w0n't forget u baby,, even though I should../ Arimbi Aristya II

papasays:
|papa g prnah ngijinin kamu keluyuran sembarangan dan g jelas karna papa gak mau kamu jd anak perempuan yg terlihat murah,papa ingin anak papa jadi permpuan yg trlihat mahal dn sulit didapatkan| / Nabilaa Sarahh

harus mEncoba lebih bersabar untuk mengerti sikap dan sifat kamu !! / ZäKiéå MãulîéÐå
BERJALAN dengan penuh harapan walau hidup tidak selalu bahagia
BerSEDEKAH dengan senyuman walau dihati tidak mampu bertahan
Belajar MEMAAFKAN walau diri terluka...
̃o.O / Lutfi Ishaq

Jangan pernah ada lg kata BOSAN dan JENUH perjalanan hidupqu akan menyenangkan ..walaupun pasti ada jurang d stiap tikungan ...aku pasti bisa melewatinya:)
percayalah:) / Rhitha Dhizyy

jalan jalan di Matahari udah, memeluk bulan udah, memetik bintang juga udah, sekarang aku di hatimu. hahahahahahahahaha
KUMAT / Annisa Rahmadhani Fahrizki

jika aku ingat kejadian silam, aku hanya bisa diam dan menghela nafas panjang,, dan berkata itu hanya massa lalu. / Lulu Vera Vierannia

kau bilang ini ter-baik untukku, tapi bagi ku ini tak-baik untukku ../ Muknika Kurry Maulana

Ini kata temen-temen gue di FB klo kalian penasaran bisa dilihat tuh nama-namanya

Blogger Template New Plus Blue

Designed by : Edo Pranata XML Coded by : Edo Pranata